SELAMAT DATANG DI JURAGAGANQQ.NET GAMES KARTU ONLINE TERBESAR DI ASIA

Sabtu, 02 Desember 2017

Imbas Siklon Dahlia, Cuaca Ekstrem Diramalkan Terjadi Hingga Senin

Imbas Siklon Dahlia, Cuaca Ekstrem Diramalkan Terjadi Hingga Senin



juraganqq - Cuaca ekstrem akibat siklon tropis Dahlia diprediksi terjadi di sejumlah wilayah di Indonesia dalam dua hari ke depan. Konvergensi siklon tropis Dahlia itu kini memanjang dari Samudera Hindia hingga Kalimantan Barat.

"Konvergensi berbentuk memanjang di Samudera Hindia barat, Bengkulu, dan dari Kepulauan Riau hingga Kalimantan Barat," kata Kepala Bagian Humas BMKG Harry Tirto Djatmiko saat dikonfirmasi, Sabtu (2/12/2017) malam.

Akibat kondisi itu hujan lebat disertai angin kencang dan petir diprediksi terjadi di sejumlah wilayah sepanjang hari ini, Minggu (3/11/2017). Wilayah tersebut di antaranya Sumatera dan Indonesia bagian timur.

"Hujan badai berpotensi di wilayah Aceh, Sumatera Selatan, Kepulauan Bangka Belitung, Jawa Timur, Nusa Tenggara Timur, dan Papua," lajut Harry.

Kondisi serupa juga akan terjadi pada Senin (4/12) di wilayah tersebut. Selain itu angin kencang diprediksi akan terjadi di wilayah Sumatera dan Jawa.

Kondisi serupa juga diprediksi terjadi di Bali, Nusa Tenggara Barat, Nusa Tenggara Timur, Kalimantan Barat, Sulawesi Utara, Sulawesi Selatan, Sulawesi Tenggara, Maluku Utara, Papua Barat, dan Papua. 

Siklon tropis Dahlia juga berdampak pada tingginya gelombang laut. Gelombang setinggi 2,5 hingga 4 meter diprediksi terjadi di perairan perairan selatan Sumatera, Jawa, hingga NTB.

"Gelombang tinggi di perairan Barat Kepulauan Simeulue Mentawai, Samudera Hindia barat Sumatera, perairan selatan Jawa Tengah, Jawa Timur, dan Samudera Hindia selatan Jawa hingga NTB," pungkasnya

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Peringatkan AS, Kim Jong Un: Tombol Nuklir Selalu Ada di Meja Saya

Peringatkan AS, Kim Jong Un: Tombol Nuklir Selalu Ada di Meja Saya Juraganqq.net - Pemimpin Korea Utara Kim Jong Un kembali menega...